Bogoraya.com, Bogor –  Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Bogor kembali mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) rumah wakil rakyat, pada Senin siang (31/10) untuk Audiensi pemaparan hasil Kongres  mahasiswi Islam untuk peradaban (KMIP) jilid II / 2016 kepada anggota Dewan Kota Bogor yang beberapa waktu lalu (28/10) telah diterima hasil kongres tersebut.

Dihadapan anggota Dewan, Ketua DPD 2 Muslimah HTI  Kota Bogor, Fera Kusmerlin menyampaikan hasil kongres yang telah dibacakan dengan seksama “Kami mengharapkan anggota Dewan bisa merealisasikan hasil kesepakatan kongres tersebut oleh pemerintah,” harapnya.

Anggota Dewan Komisi D yang diwakili Ade Askiah yang menaungi pendidikan menanggapi, bahwa “Pendidikan politik pada dasarnya baik, sebagai individu saya merasakan keresahan terhadap apa yang terjadi pada kondisi pemuda hari ini, kerusakan moral terjadi di tengah-tengah pemuda saat ini. Apresiasi terhadap apa yang disampaikan oleh Muslimah (HTI) sangat diperlukan sekali untuk para pemuda agar menyadari bahwa hal ini adalah bagian dari amar ma’ruf nahi munkar. Dari kelembagaan perlu adanya sinergi dan kesatuan pandangan dan diperlukan adanya pendidikan politik untuk membentuk kesadaran politik pada masyarakat, mudah-mudahan semua elemen dan lembaga dimudahkan jalannya untuk bersinergi dan bisa sampai pada tujuan bersaman menjadi lebih baik”. tanggapnya.

DSC06105

Suasana Audiensi
Fera Kusmerlin (MHTI) didampingi Suami dan Lajnah Fa'aliyah HTI Kota Bogor

Aktifitas Muslimah HTI salah satunya fokus terhadap perempuan dan generasi muda, ungkap Ratna Suminar dari Lajnah Fa’aliyah Muslimah (HTI), “karena generasi muda Muslimah memiliki peran penting dalam membangun pilar negara. Peran perempuan sebagai madrasatul ula, (pendidik pertama) sebagai pembangun generasi cerdas. Kondisi Ibu saat ini yang tidak menjalankan tugas mulianya, Imam Syafi’i terlahir dari ibu yang cerdas mendidiknya, oleh karena itu pemuda harus memiliki ilmu yang akan memberikan kebaikan pada umat. Upaya Muslimah HTI agar para Muslimah memiliki kecerdasan politik sehingga dapat menjalankan perannya dengan baik”. ungkapnya. (ilp).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY