Bogoraya.com – Bogor, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Miftahul Falah mengadakan Parenting Samara dengan mengundang para orang tua siswa pada Ahad pagi (30/10) di aula Sekolah bertemakan Penanaman Aqidah Sejak Dini pada Anak.

Parenting Samara ini sudah menjadi agenda rutin SDIT Miftahul Falah yang bernaung dalam Yayasan Islam Kaffah terletak di Layungsari Bogor Selatan. Disela acara, menurut ketua panitia Fera Kusmerlin, “Parenting Samara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara sekolah dengan para orang tua siswa, sebagai kajian ilmu pembekalan orang tua cerdas dalam pendidikan anak, kelak mereka akan menjadi generasi pemimpin, generasi penerus terbaik karena generasi terbaik akan lahir dari orang tua terbaik juga”, ungkapnya.

Penanaman aqidah sejak dini menurut pemateri Devie Kristianto, “untuk membangun generasi manusia yang kuat dan kokoh maka diperlukan sebuah pondasi yang mendasar pada anak dalam bentuk penguatan aqidah, karena hal inilah yang dilakukan oleh Rasulullah kepada para sahabat sehingga terbentuk sebuah generasi terbaik yang pernah ada dalam sejarah peradaban umat Islam”, ujarnya.

DSC06057Parenting Samara yang dimulai pukul 09.00 hingga menjelang siang ini, dihadiri puluhan orang tua siswa yang sangat antusias terutama sesi diskusi dan tanya jawab, selain itu tayangan materi multimedia video yang memotivasi kita sebagai orang tua. Diakhir acara, Didik S. salah satu perserta menyatakan “dalam Parenting Samara ini menambah ilmu mendidik anak yang Islami”, singkatnya. (ilp).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY