Bogor, DPC HTI Bogor Timur menggelar acara Angkringan Dakwah di pelataran masjid Amaliyah Ciawi Bogor, minggu (12/6). Acara kali ini mengangkat tema “Keutamaan menuntut ilmu”. Hadir selaku pembicara Ust. Edy Handaga ketua HTI DPC Bogor Timur, Budi Setiawan Guru terbaik Th. 2016 se-kab. Bogor dan dipandu oleh Ust Gunung Sukaton.

Dalam pemaparanya Ust. Edy menyampaikan kedudukan ilmu pengetahuan (seperti ilmu kimia, fisika, dll) dan tsaqafah Islam (seperti aqidah, ahkam, quran, Sunnah, bhs Arab, dll) dan peran keduanya dalam kehidupan. Dan dalam mempelajari tsaqafah Islam harus mendalam dan diyakini kebenarannya serta dijadikannya sebagai solusi dalam menjalani kehidupan, sehingga setiap umat menghadapi persoalan akan mencari solusi dari Islam.

Sedangkan Budi Setiawan menyampaikan bahwa para pelajar jangan hanya mempelajari ilmu sains dan teknologi saja tetapi juga harus mengkaji islam lebih dalam sehingga menjadi pribadi yang berprestasi dan sukses di dunia serta akhirat.

Acara yang dikemas dengan suasana santai tersebut membuat peserta nampak antusias dan asyik berdiskusi dengan para pemateri. Dalam acara ini juga terdapat bazar buku islam ideologis, sebar buletin AL ISLAM, serta pembagian takjil.

Angkringan Dakwah merupakan salah satu rangkaian acara “Semarak Ramadhan 1437H bersama HTI Bogor Timur”. Angkringan Dakwah ini akan digelar tiap Sabtu dan Ahad selama Ramadhan mulai pukul 16.00-17.30 WIB. Selain itu juga akan diselenggarakan “Kajian I’tikaf” pada malam 10 hari terakhir ramadhan. Acara ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat Bogor yang ingin berpartisipasi serta ingin mengenal lebih jauh kiprah perjuangan HTI Bogor Timur silahkan hadir di masjid Amaliyah Ciawi Bogor. []AR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY