Foto: Rangga Firmansyah

Bogoraya.com. Bogor – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor berhasil mengamankan setidaknya 3.000 butir telur busuk yang siapkan diedarkan. Mangahit Sinaga, Kabid Perindag Kota Bogor yang ditemui siang tadi (8/6) di Kantor Disperindag menyampaikan, hasil temuan tersebut berawal dari investigasi yang dilakukan anggotanya di kawasan Lawang Saketeng, Suryakencana, Bogor Tengah. “Tadi malam (7/6) ketika kita lakukan investigasi, melihat ada mobil pick-up yang sedang menunggu antrian untuk bongkar muat. Pada saat kita cek, ternyata kita temukan ribuan telur busuk yang akan dijual kepada penjual baso, siomay dan warteg-warteg, seperti untuk isi cumi dan usus,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, diketahui telur tersebut berasal dari daerah Kabupaten Bogor. “Masih terus kita telusuri dari mana tepatnya telur tersebut dan sejauh ini telur itu dijual kepada para pelanggannya sebesar Rp 1.500/butirnya,”lanjutnya.

Pihaknya pun akan terus melanjutkan investigasinya terhadap pasar-pasar tradisional di Kota Bogor. “Nanti malam pun kita akan adakan kegiatan lagi disalah satu pasar di Kota Bogor,” tutupnya. (Rangga)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY