Pada Ahad (22/5) pagi, DPC HTI Sukaraja Kab. Bogor kembali menggelar acara diskusi seputar dunia Islam di Kantor DPD II HTI Kota Bogor. Diedisi ke 8 kali ini mengangkat tema “Remaja Cerdas, Remaja Hebat, Remaja Pejuang”, acara ini dihadiri sekitar 20 siswa siswi perwakilan SMA dan SMK yang berasal dari wilayah  Sukaraja dan Babakan Madang.

“Para orang tua memiliki peran besar dalam mendidik anak sesuai syariah dan para remaja sudah seharusnya meninggalkan gaya hidup Barat yang sekuler dengan merubah mindset kehidupan yang tertanam berkat pengaruh gaya hidup Barat,” ujar Uswan Nur Iman, pembicara yang sekaligus pengusaha penerbitan yang khusus bertemakan Dakwah Remaja, sebagai kontribusi nyata atas usaha mengembalikan para pemuda kepada pemikiran Islam dan gaya hidup yang Islami.

Selain itu, Uswan Nur Iman juga menyatakan, para pemuda memiliki amanah yang mulia untuk mengembalikan kehidupan Islam dengan terus meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki sehingga dapat berpengaruh kepada proses perubahan total dimasyarakat” .

Selain itu, hadir juga pembicara, Khoiruzzaman, aktifis dakwah remaja yang juga anggota Lajnah Fa’aliyah DPD 2 HTI Kab. Bogor. Beliau menyampaikan materi dengan simulasi yang melibatkan semua peserta, kemudian memaparkan hikmah dari simulasi yang dilakukan yakni remaja Muslim tengah menjadi sasaran sekularisasi Barat yang mengemban ideologi kapitalis. Barat tengah merancang strategi dan menyusun program untuk merebut hati dan pikiran remaja Muslim agar setia pada ide-ide sekular, nilai liberal, cara hidup Barat dan sistemnya. Sekularisasi kurikulum pendidikan, budaya sosial liberal yang terus dipromosikan oleh media dan industri hiburan, untuk mengubah jati diri remaja Muslim.

Di akhir pemaparannya, Khoiruzzaman menekankan, remaja Muslim harus menjadi pengemban dakwah Islam yang terpercaya, yang menyeru kepada masyarakat bahwa Islamlah yang akan menjadi rahmat bagi seluruh penduduk bumi jika diterapkan secara kâffah dalam institusi Khilafah. [Team Suport LDS Sukaraja]

1 COMMENT

  1. Subhanallahu….
    Moga menjadi inspirasi para Remaja untuk menjadi Pejuang Islam untuk mengembalikan kembali kehidupan islami dalam institusi Khilafah Islam.

LEAVE A REPLY