Bogoraya - Yane Hardian : Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma | http://bogoraya.com
Bogoraya - Yane Hardian : Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Bogor tahun 2016, pagi tadi (12/5) bertempat di Hotel Bogor Icon, digelar momentum acara yang mengangkat tema “Wujudkan Kinerja Gerak PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma”.

Yane Ardian, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor menyampaikan, acara ini memiliki makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini dalam usahanya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Dengan HKG ke 44 tahun 2016 kami akan mewujudkan kinerja gerakan PKK yang lebih baik melalui penguatan Dasa Wisma” sampainya. Setiap memperingati HKG, lanjutnya istri Walikota Bogor ini, PKK selalu melakukan evaluasi tahunan mengenai keberhasilan yang telah dicapai, permasalahan dan hambatan, serta mencari solusi agar dapat melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya.

“Sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, anggota PKK hendaknya mencerminkan sikap saling asah, asih, asuh di dalam keluarga sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai,” lanjutnya. Sementara itu, pembina PKK Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pemerintah daerah memegang peranan penting untuk memberikan dukungan kepada setiap program dan kegiatan PKK yang disiapkan melalui anggaran daerah.

“Peran PKK sangat penting dalam mendorong perekonomian, sosial kemasyarakatan, serta pembangunan dan pemerintahan,” ujarnya. Bima juga mengapresiasi kinerja seluruh kader PKK, baik ditingkat Kelurahan hingga tingkat Kecamatan yang terus bersinergi. “Kunci utama sinergi adalah struktur organisasi dan jaringan, dan jika TP PKK memegang kedua kunci itu, maka seluruh permasalahan di keluarga, pemerintahan, dan pembangunan dapat terselesaikan,” tutup Bima.


Peringatan HKG juga ikut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, Camat, Lurah, Ketua TP PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan, dan keluarga besar jajaran pengurus TP PKK Kota Bogor. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY