BOGORAYA - Pemkot Bogor Galakkan Patuh Pajak Daerah | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Sebagai bentuk kepatuhan masyarakat terhadap pajak daerah, khususnya memberikan teladan kepada masyarakat berkenaan dengan kedisiplinan aparat pemerintah dan stakeholder dalam membayar PBB P2, tadi pagi (11/5) di Plaza Balaikota Bogor, digelar kegiatan ‘Pekan Panutan Pajak PBB P2’. Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor, yang bekesempatan membuka acara tersebut mengungkapkan, banyak regulasi yang diturunkan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah dan salah satunya mengenai kewajiban pembayaran pajak. Sejak tahun 2013 pembayaran pajak terutama PBB P2 sudah dilimpahkan kepada pemerintah daerah. Untuk itu Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak.

Usmar pun menyampaikan apresiasi kepada para Camat dan Lurah se-Kota Bogor, karena mereka ujung tombak PBB P2 Kota Bogor yang berkontribusi terhadap PAD. ”Melalui Pekan Panutan PBB P2 Kota Bogor mari jadikan keteladanan aparatur wilayah dan aparatur pemerintah kota Bogor sebagai wujud nyata dan contoh bagi masyarakat dalam membayar pajak,” himbaunya.

Terpisah, Ka. Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor, Daud Nedo Darenoh dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan pekan panutan PBB P2 adalah Perda No. 4 tahun 2016 tentang APBD Kota Bogor tahun anggaran 2016. PP No.2 tahun 2012 tentang PBB P2. Dan kegiatan ini berlangsung selama dua hari tanggal 11 dan 12 Mei 2016. Adapun maksud dan tujuannya sebagai salah satu rangkaian HJB ke-534 melalui Pekan Panutan Pembayaran PBB P2. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY