Bogoraya - Agar Tidak bersinggungan, Pemkot Bogor Mewacanakan Re-routing 13 Trayek Angkot | http://bogoraya.com
Bogoraya - Agar Tidak bersinggungan, Pemkot Bogor Mewacanakan Re-routing 13 Trayek Angkot | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Guna menertibkan jalur Angkutan Kota (Angkot) Bogor agar tidak bersinggungan, khususnya yang terkena dampak dari Jalur SSA, Pemkot Bogor, tengah melakukan kajian terhadap wacana rerouting 13 trayek angkot dengan beberapa opsi rerouting yang terus dimatangkan oleh DLLAJ Kota Bogor.

Sekretaris DLLAJ Kota Bogor, Endang Suherman, menyampaikan, rencana tersebut akan dilakukan dari bawah dengan mendengarkan masukan langsung dari para sopir angkot, sedangkan DLLAJ hanya berupaya memfasilitasi dan memberikan kajian-kajian atas masukan yang telah disampaikan para pengemudi.

“Hal penting mengenai rencana rerouting ini adalah untuk mengurangi jumlah armada angkot di seputar KRB dan agar angkot tidak bersinggungan dengan jalur Trans Pakuan,” ujarnya.
Endang menambahkan, bahwa para pengemudi angkot telah memberikan satu syarat jika rerouting ini dilaksanakan oleh DLLAJ, yaitu meminta agar diizinkan melakukan peremajaan terhadap armada angkotnya dengan pertimbangan rata-rata usia angkot yang sudah berada di atas lima tahun.

“Dengan unit mobil yang baru ini juga akan menarik masyarakat khususnya di wilayah pengembangan yang selama ini belum terlayani angkot untuk menggunakan transportasi umum,” tutup Endang. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY