BOGORAYA - Pengembangan Pasar Blok F Kebon Kembang Syarat Persaingan | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Pengembangan Pasar Blok F Kebon Kembang Syarat Persaingan | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Sepertinya ada persaingan ketat diantara perusahaan-perusahaan yang sedang mengikuti proses Beauty Contest dan Revitalisasi Pasar Blok F Kebon Kembang, Bogor. Salah satunya yaitu, PT Fortunindo Artha Perkasa, yang tadi sore (29/4) bertemu dengan para Paguyuban Pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang.

“Saya hanya memenuhi undangan dan saya juga sudah membuat surat pernyataan bahwa akan mengakomodir seluruh aspirasi para pedagang di Blok F,” ujar Ages, Direktur PT Fortunindo Artha Perkasa, saat dijumpai di RM. Fatmawati, Salak Bogor.

Terkait konsep pembangunan Blok F, Ages memaparkan, pihaknya akan membangun kios yang memiliki luasan sama seperti saat ini. Dan rencana pembangunan hanya 3 lantai, diantaranya, semi basement, lantai dasar, lantai satu dan paling atas digunakan untuk lahan parkir. Jadi PT Fortunindo Artha Perkasa tidak akan membangun tinggi tinggi, karena semakin tinggi bangunan, maka akan merugikan dan memberatkan pedagang. “Untuk semi basement akan digunakan untuk para PKL, dan untuk harga bagi PKL akan dibicarakan dengan para pedagang dan PDPPJ,” paparnya.

Menurutnya, dalam proses Beauty contest oleh PDPPJ ini, jangan membuat hal hal yang tidak di inginkan, tetapi harus menyatukan visi dan misi perencanaan pembangunan. “Intinya saya akan memprioritaskan pedagang lama untuk mendapatkan tempat lagi seperti existingnya, dan tidak akan ada pengundian dan pengocokan para pedagang. itu janji saya kepada para pedagang. Dan bila saya memenangkan tender proyek revitalisasi Blok F, saya akan mengakomodir seluruh aspirasi dan keinginan para pedagang,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Pedagang Blok F, Suryanto, berkilah telah melakukan dua kaki atau menjadi calo proyek revitalisasi Blok F. “Kami mendengarkan visi dan misi dari PT Fropertindo Artha Perkasa, mereka membuat pernyataan akan mengakomodir semua keinginan pedagang, dan janji tersebut akan diajukan ke PDPPJ oleh kami,” sampainya

Suryanto pun mengatakan, perjanjian hitam diatas putih dari para perusahaan yang mengikuti Beauty contest sangat penting dibutuhkan, agar siapapun perusahaan yang menjadi pemenang dan membangun Blok F, mereka sudah memiliki komitmen tentang aspirasi para pedagang.

“Jadi supaya semua aspirasi pedagang terakomodir, maka pengembang siapapun harus membuat pernyataan akan mengakomodir keinginan pedagang. Kita sudah memegang dua bukti pernyataan resmi, diantaranya dari PT Mayasari Bakti Utama dan PT Fortunindo Artha Perkasa,” tutupnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY