Bogoraya - JPO Cidangiang Menjadi Terminal Bayangan Bagi L300 dan Taxi | http://bogoraya.com
Bogoraya - JPO Cidangiang Menjadi Terminal Bayangan Bagi L300 dan Taxi | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Sejumlah kendaraan yang memarkir di pintu masuk Jalan Cidangiang, Kecamatan Bogor Tengah, tepatnya dibawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Baranangsiang, seperti L300 jurusan Bogor – Sukabumi dan taxi-taxi, menjadikan kawasan tersebut menjadi terminal bayangan. Andi, salah satu warga sekitar, mengungkapkan keresahannya, sebab jalur tersebut menjadi macet dan tak beraturan.

“Harusnya kawasan itu ditata dan dirapihkan, tapi malah dijadikan tempat ngetem kendaraan L300 jurusan Bogor – Sukabumi dan taxi-taxi. Kita minta pihak berwenang menindak tegas kendaraan yang ngetem sembarangan itu, karena lokasi ini menjadi kumuh dan semrawut,” keluhnya. Menurutnya, selama ini belum pernah ada tindakan tegas dari pihak berwenang untuk menertibkan kawasan tersebut.


Terpisah, Kasi pengendalian dan penertiban DLLAJ Kota Bogor, Empar Suparta, membenarkan bahwa kawasan Cidangiang sering dijadikan ngetem kendaraan L300 jurusan Sukabumi maupun taxi. Padahal seharusnya tidak boleh kendaraan itu ngetem menunggu penumpang hingga lama, karena lokasi untuk ngetem menunggu penumpang ada di terminal Baranangsiang yang ada di sebrang Jalan Cidangiang.

“Penertiban kendaraan di Jalan Cidangiang itu harus bersamaan dengan pihak terminal Baranangsiang, jadi kendaraan itu seharusnya menaikan penumpang di terminal Baranangsiang, dan tidak boleh parkir maupun ngetem disana,” jelasnya. Empar berjanji akan segera melakukan tindakan penertiban terhadap seluruh kendaraan yang ngetem maupun parkir di Jalan Cidangiang.

“Tidak ada terminal bayangan, pokonya kawasan itu harus bersih dan tidak ada kendaraan yang ngetem atau menunggu penumpang berlama-lama,” tandasnya. Sementara itu, Kasatlantas Polres Bogor Kota, Kompol Irwandi mengatakan, tidak boleh ada kendaraan ngetem maupun parkir disepanjang kawasan Jalan Cidangiang, karena lokasi itu bukan terminal. “Kita akan tertibkan nanti, karena tidak boleh ada kendaraan ngetem disitu, kecuali bus Trans Pakuan yang memiliki halte di Jalan Cidangiang,” singkatnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY