BOGORAYA - Komunitas Sekolah Bogor Raya Bagikan 30 Tempat Sampah | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Komunitas Sekolah Bogor Raya Bagikan 30 Tempat Sampah | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Masih dalam rangka Hari Bumi, tadi pagi (23/4) di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Komunitas Sekolah Bogor Raya (SBR) menyerahkan sebanyak 30 tempat sampah secara simbolis kepada Wali Kota Bogor Bima Arya.

Menurut Ketua Osis SBR, Muhammad Gibriel Ahnaf mengatakan, kegiatan SBR Walk 2016 ini bukan hanya untuk sekadar jalan sehat semata. Namun, nantinya dari hasil uang tiket akan dibelikan tempat sampah organik dan anorganik untuk ditempatkan di sekitar Kota Bogor.

“SBR Walk ini diikuti oleh 336 orang mulai dari siswa, orangtua, guru, saudara, dan teman Komunitas SBR sebagai upaya meningkatkan kepedulian anggota komunitas kepada lingkungan dan alam,” ujarnya.

Terpisah, Wali kota Bogor Bima Arya menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi SBR yang turut membantu program Bogor Ku Bersih dengan menyumbang tempat sampah yang memang menjadi kebutuhan di Kota Bogor.

Hal tersebut harus juga diimbangi dengan fungsi edukasi agar yang membuang sampah dapat memilah antara sampah organik dan anorganik. “Untuk edukasi, jika sudah ada tempat sampahnya bisa dikoordinasikan dengan DKP Kota Bogor,” tandasnya. (RF)


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY