Bogoraya - Dispenda Mulai Galakkan Pajak Reklame di Setiap Mall Kota Bogor | http://bogoraya.com
Bogoraya - Dispenda Mulai Galakkan Pajak Reklame di Setiap Mall Kota Bogor | http://bogoraya.com
bogoraya.com, Bogor – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor mulai seriusi penarikan pajak reklame di mall – mall Kota Bogor. Terbukti, beberapa waktu lalu Dispenda mengawali inspeksi mendadak (Sidak) ke Bogor Trade Mall (BTM). Tercatat dari sidak yang dilakukan selama dua hari berturut-turut di Mall BTM, Dispenda berhasil menarik Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak reklame sebesar Rp46 juta.
“Hasil sidak di BTM dari 273 reklame sudah terdata dan mereka sudah membayar nilainya mencapai Rp46 juta. Potensi di BTM sekarang sudah terdata jumlahnya ada 296 reklame,” ujar Sekertaris Dispenda Kota Bogor An An Andri Hikmat, disela-sela kesibukannya.
Untuk kedepannya, An An, akan melakukan hal yang sama kepada mall – mall lain yang ada di Kota Bogor.
“Kami sudah mendata ada 11 mall, dan potensi paling besar yakni Plaza Jambu Dua karena terdapat banyak outlet khususnya hand phone dan Botani Square,” lanjutnya. Andri pun mengatakan, pihaknya akan memberikan kemudahan bagi penunggak pajak reklame saat terjaring sidak. Wajib pajak bisa melakukan pembayaran lansung ditempat tanpa harus mendatangi kantor Dispenda. “Pembayaran kan bisa dilakukan secara online,” tukasnya.
Sedangkan pada tahun ini Dispenda ditargetkan untuk PAD dari pajak reklame sebesar Rp13 miliar naik bila dibandingkan tahun lalu hanya sebesar Rp11,5 milliar.  “Untuk itu langkah ini dilakukan untuk mendongkrak PAD dari pajak reklame. Mengingat sekarang ini ada pembatasan pemasangan reklame di kawasan Jalan Protokol, yang secara otomatis hilangnya potensi dari sektor ini,” tandas Andri. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY