BOGORAYA - Car Free Day Diundur Hingga 1 Mei Nanti | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Car Free Day Diundur Hingga 1 Mei Nanti | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Car Free Day (CFD) yang rencananya akan diadakan pada minggu-minggu ini, ternyata di undur hingga 1 Mei 2016 mendatang. Langkah ini diambil sebagai salah satu untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk mendapatkan sosialisasi yang memadai.

“Juga untuk mematangkan pengaturan teknis area CFD seperti masalah kebersihan, area parkir, pemasangan banner tata tertib CFD, spanduk dan sosialisasi kepada stakeholders angkutan kota,” ujarnya saat ditemui seusai peninjauan di Jl. Jend. Sudirman tadi siang (22/4).

CFD nantinya tidak akan mengambil seluruh ruas di Jl. Jend. Sudirman, karena untuk memberikan akses bagi rumah sakit dan tempat ibadah. Dengan bergesernya lokasi CFD, Bima berharap, masyarakat akan mendapat manfaat ganda. Selain sehat karena dapat beraktifitas tanpa kendaraan, juga ada alternatif aktifitas lainnya, yaitu belajar sejarah.

Hal itu pun yang dilontarkan oleh Komandan Pusat Pendidikan Zeni, Kolonel Czi Ito Hendiarto, pihak Pusdikzi berjanji akan ikut melakukan penyesuaian guna mendukung CFD. “Manfaatnya selain sehat, warga dapat lebih mengenal Pusdikzi dan sejarah perjuangan melalui museum yang ada. Selama ini akan warga lebih mengenal Taman Airmancur dibanding Pusdikzi.” sampainya.

Dan ia pun mempersilahkan bagi warga yang ingin menggunakan fasilitas olahraga yang ada di lingkungan Pusdikzi. Seperti lapangan yang dilengkapi jogging track, lapangan volly dan basket. “Selama mengikuti prosedur dan peraturan yang ada, saya rasa tidak menjadi masalah. Bahkan ini akan mendekatkan warga dengan Pusdikzi,” tutupnya. (RF)



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY