Bogoraya - SPAK Perempuan Harus Melek Korupsi | http://bogoraya.com
Bogoraya - SPAK Perempuan Harus Melek Korupsi | http://bogoraya.com
bogoraya.com, Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini (21/4, sejumlah wanita yang tergabung dalam Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Kota Bogor, siang tadi membagikan starter pack yang berisi mini book, PIN, dan Stiker Anti Korupsi di sejumlah titik seperti St. Bogor, RSUD Kota Bogor, Disdukcapil Kota Bogor, Samsat dan Sejumlah sekolah di Kota Bogor.
“Jadi kenapa kita bagikan ini kepada perempuan, karena kita ingin menjelaskan, bahwa perempuan pun bisa jadi pemicu dan pelaku terhadap korupsi tersebut. Maka dari itu kita ingin mengajak para perempuan, untuk bisa menjauhi korupsi dan melek akan korupsi itu sendiri,” ujar Hania Rahma, Ketua SPAK Kota Bogor. Kasus seperti pencucian uang, memberi uang suap kepada sekolah agar anaknya bisa masuk kedalam sekolah tersebut serta me-mark up dalam keuangan, itu pun yang menjadi perhatian Hania dalam gerakannya kali ini.
“Hal-hal yang bersifat memudahkan sesuatu dengan uang, itupun awal dari korupsi yang awalnya menjadi sebuah kebiasaan. Jadi, kita berharap perempuan bisa terhindar dan mencegah hal tersebut, yang dimana posisinya adalah sebagai wanita, ibu dan seorang istri,” lanjutnya. Dalam kegiatan tersebut telah dibagikan starter pack sebanyak lima ribu bungkus. Dan untuk SPAK Kota Bogor sendiri telah terbentuk sejak 21 April 2014 dan telah tersebar hampir diseluruh Indonesia. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY