Bogoraya - Sambut Hari Kartini, Puluhan Polwan Bagikan Coklat dan Bunga | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Dalam rangka memperingati hari Kartini, tadi pagi (20/4) di sekitaran Tugu Kujang, puluhan Polwan dari Polres Bogor Kota melakukan aksi simpatik dengan membagikan bunga dan coklat kepada pengguna jalan khususnya perempuan. Menurut Kiky Andi Herindra, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bogor, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jasa-jasa Ibu kartini pada kaum perempuan. “Tanpa perjuangannya tidak mungkin perempuan sekarang bisa berkiprah seperti laki-laki,” ujarnya.

Dengan berpakaian kebaya para polwan tersebut, lanjut Kiky, sebelum melakukan aksinya, mereka berkeliling kota naik angkot. Mereka mencari para penyapu jalan perempuan untuk diberi sembako. “Hal ini kami lakukan untuk menyampaikan pesan bahwa Bhayangkari juga bagian dari masyarakat dan bisa berbaur dengan masyarakat,” lanjutnya.

Bogoraya - Sambut Hari Kartini, Puluhan Polwan Bagikan Coklat dan Bunga | http://bogoraya.com
Bogoraya – Sambut Hari Kartini, Puluhan Polwan Bagikan Coklat dan Bunga | http://bogoraya.com

Sementara itu  menurut AKP Sundarti yang memimpin Polwan Polres Bogor Kota, pihaknya menerjunkan anggota Polwan dari satuan lalu lintas. “Polwan berkebaya mengandung makna apapun profesi mereka, kodratnya tetap perempuan. Sehebat apapun mereka perlu berusaha melaksanakan tugas dengan seimbang, baik sebagai pelayan masyarakat, seorang isteri dan ibu bagi anak-anaknya,” singkatnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY