Bogoraya - Bima-Harus-Beri-Sanksi-Pada-Pegawai-Disdukcapil-Yang-Bermain-Dengan-Calo | http://bogoraya.com
Bogoraya - Bima-Harus-Beri-Sanksi-Pada-Pegawai-Disdukcapil-Yang-Bermain-Dengan-Calo | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor- Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, di Sidak oleh Walikota Bogor, Bima Arya, Senin siang (18/4). Selain mensidak, orang nomor satu di Kota Bogor itu langsung melakukan sidak dan berbincang dengan warga yang antri hendak mengurus dokumen kependudukan. “Begitu banyaknya yang mengirim pesan singkat lewat sosmed saya, banyak yang menyampaikan keluhan tentang masalah pelayanan di kantor Didukcapil, terutama pelayanan KTP dan pelayanan akte kelahiran,” tegas Bima.

Bima menambahkan, isu calo yang berkeliaran di Disdukcapil merupakan masalah yang harus diselesaikan oleh pihak. “Terkait dan apabila ada pegawai yang bermain dengan calo, itu segera harus ditindak tidak lagi boleh dibiarkan, karena kasihan yang antri dari pagi baru siang dilayani, tidak boleh membeda bedakan, semua sama ketika masyarakat itu butuh bantuan maka harus dibantu dengan profesional,” ujar Bima.

Sementara itu, Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor, Agus Suparman mengatakan, sidak Walikota kali ini terkait dengan kegiatan pelayanan dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil. Agus menambahkan, yang menjadikan hambatan dihadapi instansinya yakni keterbatasan sarana dan blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Maka kita batasi untuk pelayanan ke masyarakat, tidak kurang dari 1,200 warga, kalo pun dipaksakan hasilnya akan jelek tidak akan sempurna,” tutup Agus.(Ut)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY