Bogoraya - Pemkot Bogor Wujudkan Pondok Pesantren Basis Pengembangan Ekonomi Masyarakat | http://bogoraya.com
Bogoraya - Pemkot Bogor Wujudkan Pondok Pesantren Basis Pengembangan Ekonomi Masyarakat | http://bogoraya.com
bogoraya.com, Bogor – Berlangsung di Ruang Rapat III Balaikota Bogor, tadi siang (14/4), Pemkot Bogor untuk pertama kalinya menggelar pembinaan Pondok Pesantren (Ponpes) berbasis Ekonomi Syariah. Dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Pondok Pesantren Sebagai Basis Pengembangan Ekonomi Masyarakat’, Kasubag Keagamaan pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setdakot Bogor Arief Rachman Badarudin, mengatakan bahwa saat ini tercatat ada 124 ponpes yang tersebar di Kota Bogor, dengan Bogor Selatan sebagai wilayah dengan ponpes terbanyak dengan 34 ponpes.
“Diharap dengan jumlah yang cukup banyak tersebar bisa menjadi basis pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya. Arief melanjutkan, bahwa kelebihan dari Ponpes adalah terdapatnya figur yang jadi panutan bagi masyarakat. Sehingga ketika gerakan ekonomi ini berawal dari ponpes, maka masyarakat di sekitar ponpes itu bisa ikut mengembangkan ekonominya. “Ekonomi yang kita kembangkan disini adalah ekonomi berbasis syariah,” lanjutnya.
Hadir pula Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, yang membuka acara dan Agus Pranamulia, seorang praktisi dan akademisi serta Ahmad Alam, seorang motivator sekaligus terapis dan penulis, selaku narasumber. Masing-masing narasumber menyampaikan materi terkait Ekonomi Syariah dan Etos kerja Prima dan Unggul. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY