Bogoraya - Kelurahan-Sempur-Miliki-Mesin-Pencacah-Sampah-Satu-satunya-di-Bogor-Tengah | http://bogoraya.com
Bogoraya - Kelurahan-Sempur-Miliki-Mesin-Pencacah-Sampah-Satu-satunya-di-Bogor-Tengah | http://bogoraya.com
bogoraya.com, Bogor – Dalam rangka lomba kebersihan antar RT tingkat Kota Bogor 2016, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, mengirimkan Rt 02/04 untuk mengikuti lomba tersebut. Haryanto, Lurah Sempur, menyebutkan, bahwa daerah pimpinannya mempunyai mesin pencacah sampah plastik, yang diketahui hanya satu-satunya di Kota Bogor.
“Mesin pencacah sampah plastik ini sudah berjalan dan berdiri sejak tahun 2009 lalu, Di bangunnya ini atas dasar kepedulian warga terhadap sampah-sampah unorganik (plastik) yang tercecer di pinggiran sungai Ciliwung,” tuturnya kepada bogorwatch.com. Dengan kemampuan mengolah sampah plastik hingga 1 ton ini, Haryanto berharap, mesin tersebut terus bisa berjalan dan menghasilkan bagi semua pihak yang terkait.
“Kendalanya hanya dibahan bakar dan bahan bakunya saja, kita siap jika ada perusahaan swasta atau siapapun yang ingin bersama-sama mengelola sampah ini menjadi komersil dan berguna tentunya bagi orang-orang sekitar,” harapnya. Untuk sementara ini, mesin tersebut masih dikelola dan dikembangkan oleh warga sekitar Kelurahan Sempur. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY