Bogoraya.com - Pemadam Listrik Wilayah Bogor Masih Diinvestigasi | http://bogoraya.com
Bogoraya.com - Pemadam Listrik Wilayah Bogor Masih Diinvestigasi | http://bogoraya.com
bogoraya.com, Bogor – Pemadam listrik yang beberapa hari ini kerap terjadi di sebagian wilayah Bogor, ternyata bersumber dari gangguan antara Gardu Induk (GI) Sentul – GI Bogor Baru. Hal tersebut dibenarkan oleh Kusumawan, Humas PLN Kota Bogor, yang ditemui oleh bogoraya.com kemarin siang (11/4). “Di transmisi 150 KV antara GI Sentul dan GI Bogor Baru, saat ini masih kita investigasi apa penyebabnya. Sehingga membuat beberapa gardu induk ikut padam,” sampainya.
Untuk permasalahan tersebut PLN Kota Bogor menyerahkan sepenuhnya kepada bagian PLN APP (Area Pemeliharaan dan Pelaksanaan) yang berada di Sudirman, Jakarta. “Karena untuk transmisi bukan domain kami, jadi PLN itukan dibagi tiga domain, ada PLN Pembakingitan, pln transmisi, pln distribusi. Nah kami PLN Kota Bogor, ialah PLN distribusi yang menangani 20KV dan tegangan rendah. Namun, kita tetap berkoordinasi dengan APP agar beberapa wilayah bisa dicover dengan Gardu Induk yang lain,” tambahnya.
Hal serupa pun disampaikan oleh Dirut PLN Kota Bogor, Widodo, yang menyampaikan, permohonan maafnya, serta pihaknya pun akan selalu mengoptimalkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. “Kita sedang upayakan penormalan sistem kelistrikan, beberapa sekolah pun kita bantu dengan genset. Atas nama PLN kami mohon maaf atas kejadian ini kepada masyarakat Bogor,” sampainya pada bogoraya.com. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY