Bogoraya - Padam Listrik, UNBK Tetap Berjalan Lancar | http://bogoraya.com
Bogoraya - Padam Listrik, UNBK Tetap Berjalan Lancar | http://bogoraya.com
bogoraya.com, Bogor – Kemarin (11/4), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi pelajar SMA memasuki hari kelima. Namun kegiatan ujian ini di sebagian wilayahKota Bogor sempat menghadapi kendala, akibat adanya pemadaman listrik pada pagi harinya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman menyampaikan, pemadaman listrik diakibatkan adanya sejumlah masalah. Tetapi pihak PLN berhasil menanganinya.
“Untuk orang tua dan para peserta tidak perlu merasa khawatir, insya Allah pelaksanaan ujian lancar. Masalah padamnya listrik bisa ditangani PLN. Kita tetap jalankan proses ujian sesuai petunjuk dari kemendiknas,” jelas Edgar saat ditemui dikantornya. Bagi peserta yang masih menyisakan soal UN saat terjadi pemadaman tadi, Edgar menyampaikan, tetap bisa menyelesaikan soal ujian baik Ujian online maupun yang menggunakan kertas.
“Kalaupun ada waktu yang terbuang akibat listrik padam, peserta tinggal melanjuti mengerjakan sisa soal yang ada,” lanjutnya. Secara umum pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, Kadisdik mengaku puas. “Ada peningkatan ada dari segi kuantitas, untuk yang belum mudah-mudahan tahun depan bisa melaksanakan tapi jangan dipaksakan, demikian halnya dengan ujian Paket C, saya merasa puas,” tandasnya.
Adapun sejumlag sekolah yang tadi mengalami pemadam listrik antara lain, SMAN 1 Bogor, SMA Pembangunan 1, dan sementara di SMA 3 dan MAN 2, selain pemadaman listrik, kedua sekolah sempat mengalami masalah teknis, yaitu server down. Meski sempat tersendat, ujian akhirnya berjalan lancar. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY