BOGORAYA - Selama Ujicoba SSA, Kendaraan Boleh Parkir Disepanjang Jl. Juanda | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Selama Ujicoba SSA, Kendaraan Boleh Parkir Disepanjang Jl. Juanda | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Selama ujicoba Jalur SSA, DLLAJ Kota Bogor, menutup sejumlah rambu larangan parkir yang terpasang di Jl. Juanda, tepatnya dimulai dari Kantor Pos hingga depan SMAN 1 Bogor.

Penutupan rambu ini, menurut Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas pada DLLAJ Dodi Wahyudin mengatakan, hal tersebut sengaja dilakukan agar pihaknya bisa mengetahui apakah dengan adanya parkir kendaraan di tepi jalan (on street) tersebut akan mengganggu arus lalu lintas atau tidak.

“Kita sengaja melakukan uji coba itu dengan menutup sementara rambu larangan parkir yang ada di sana. Apakah dengan adanya kendaraan yang parkir itu akan mengganggu atau tidak,” jelasnya.

Karena menurut Dodi, selama ini ruas Jalan Juanda  selalu digunakan parkir oleh para pengunjung KRB. “Jadi, untuk sementara ini pengendara bisa memarkirkan kendaraannya di ruas Jalan Juanda. Tapi, ini akan kita evaluasi hasilnya seperti apa. Kalau mengganggu, ya kita akan buka lagi rambu larangan parkirnya,” lanjutnya.

Namun yang jelas, kata dia, Pemkot Bogor akan berupaya untuk mencari bakal lokasi parkir di Jalan Juanda untuk meningkatkan keselamatan para pengendara maupun masyarakat umum. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY