BOGORAYA - MEA, Dinakersostran Kota Bogor Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Warga | http://bogoraya.com
BOGORAYA - MEA, Dinakersostran Kota Bogor Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Warga | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Guna mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostran) Kota Bogor, tengah menggelar pelatihan Bahasa Inggris bagi 48 warga Kota Bogor yang sudah terseleksi dengan ketat. Kepala Disnakersostran Kota Bogor, Anas S Rasmana mengatakan, pelatihan ini akan berlangsung selama 36 hari.

Menurutnya,  Pada kesempatan ini para peserta akan belajar bahasa Inggris dari pagi hingga sore hari. “Sebenarnya untuk menghadapi MEA tidak hanya memerlukan keahlian Bahasa Inggris tetapi juga penguasaan IT, penguasaan gadget internet dan sikap,” ujarnya.

Pelatihan di Kota Bogor kata Anas, seharusnya sudah memiliki standar nasional. Bahkan, pada 2017 nanti akan dibangun LBK di Kertamaya dengan luas 1300 M yang akan dibuat layaknya kampus. “Pembangunan direncanakan dua tahun dengan dana 25 Milliar,” lanjutnya.

Dalam pelatihan tersebut, Disnakersostran Kota Bogor memiliki lima kegiatan baru dalam menghadapi MEA yakni Produktivitas industri agar bisa bersaing, Standarlisasi pelatihan kerja baik dari admintrasi dan struktur operasionalnya yang berstandar, Sertifikasi keahlian, Website online bursa kerja sampai ke kecamatan dan ISO 902 untuk kartu kuning dan kartu BPJS. Dan nanti, para peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Disnakersostran Kota Bogor. (RF)


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY