BOGORAYA - Dirut PD PPJ: Sejak Jalur SSA, Kenaikan Pengunjung Pasar Naik 15 Persen | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Dirut PD PPJ: Sejak Jalur SSA, Kenaikan Pengunjung Pasar Naik 15 Persen | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Ternyata komentar penerapan ujicoba Jalur SSA tidak selalu buruk. Terbukti dari catatan PD. Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor, mengaku ada peningkatan pengunjung di dua pasar, seperti Pasar Kebon Kembang, Pasar Bogor serta Plaza Bogor.

“Pasar Kebon Kembang, Pasar Bogor, termasuk plaza bogor berdasarkan survey dan kita hitung secara kuantitatif ada kenaikan 10-15% dari jumlah pengunjung dan pedagang. Kenaikan tersebut didukung karena adanya penambahan angkot trayek yang baru. Para pengunjung pun yang tadinya jauh ke Pasar Bogor jadi sekarang jadi dekat dari Pajajaran lalu ke Otista,” ujar Andri Latief, Dirut PDPPJ kepada Bogoraya.com, saat ditemui disela kesibukannya kemarin sore (7/4).

Selain kenaikan tersebut, Andri pun menilai dengan adanya penerapan Jalur SSA ini dapat memudahkan pengunjung pasar untuk berbelanja. “Dulu sebelum adanya SSA, kemacetan sering terjadi di sekitaran Pasar Bogor dari pintu Kebun Raya hingga Jembatan Otista, karena banyak angkot yang ngetem dan crossing para pengguna jalan. Semenjak ada SSA ini, pengunjung yang hendak ke Pasar Bogor tidak perlu nyebrang dan angkot pun berhenti pada tempat yang cukup luas areanya,” lanjutnya.

Ia pun menghimbau kepada para PKL yang masih berjualan secara liar agar bisa berdagang sesuai dengan pada tempatnya. “Saya mengajak kepada para PKL yang masih berjualan secara liar, ayo deh masuk kedalam dan harga pun terjangkau, serta ada juga bantuan-bantuan lembaga keuangan, kan jadi bisa dicicil. Mau sampe kapan Anda mau kejar-kejaran dengan Satpol PP. Dengan itu pun kita tidak melanggar perda,  seperti berjualan di troatar dan menggangu pengguna pejalan kaki,” tutupnya. (RF)


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY