Bogoraya - Kios-Pasar-Sukasari-Ambruk | http://bogoraya.com
Bogoraya - Kios-Pasar-Sukasari-Ambruk | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Sebuah kios di Pasar Sukasari (ps. Gembrong) tadi siang (5/4) sekitar pukul 11.50 wib ambruk. Ternyata hal tersebut sudah di prediksi oleh Kepala Unit Pasar Sukasari dan Pakuan, Kurnia Saparida. “Jadi kios ini sudah tidak terisi sejak dua tahun lalu, saya sudah menduga kalau ini akan rubuh, sebab dari struktur bangunannya pun memang sudah tidak layak,” sampainya.

Sebelum kejadian, dari jauh-jauh hari, pihaknya sudah berkoordinasi kepada PD Pasar Pakuan Jaya untuk segera ditindaklanjuti. “Surat pengajuan untuk direvitalisasi sudah saya sampaikan sebelumnya, namun belum dapat tanggapan dan jawaban. Tapi, alhamdulillah tidak menelan korban, sebelumnya sempat ada pedagang yang berjualan di bawah kios tersebut, tapi saya minta untuk pindah, dan ternyata feeling saya benar, kalau kios ini akan rubuh” lanjutnya.

Pasar yang terletak di Jl. Sukasari nomor 93, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur ini, sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Dan Kurnia berharap, Pasar Sukasari ini segera di revitalisasi sebelum kejadian yang serupa terulang kembali. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY