Bogoraya.com - Puluhan Anggota Pramuka, Bantu Arus Lalu-Lintas Sekitaran Jalur SSA | http://bogoraya.com
Bogoraya.com - Puluhan Anggota Pramuka, Bantu Arus Lalu-Lintas Sekitaran Jalur SSA | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Sebanyak 30 anggota gerakan Pramuka Kota Bogor ikut ambil bagian dalam ujicoba penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di seputaran Kebun Raya Bogor. Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memberikan apresiasinya atas aksi tersebut.
“Ini merupakan pembelajaran bagi para anggota Pramuka Kota Bogor dalam mengamalkan Dasa Dharma. Dan sudah menjadi program kerja gerakan Pramuka Kota Bogor yang senantiasa mendukung program Pemerintah Kota Bogor,” sampainya. Dengan berseragam lengkap “bersenjatakan” pluit dan lampu lalin, para anggota Pramuka didampingi para pembina terlihat membantu mengatur dan mengarahkan arus kendaraan.
Ade menambahkan, keterlibatan para anggota pramuka dalam membantu dan mendukung penerapan SSA bukanlah hal yang baru. “Setiap tahun para anggota Pramuka Kota Bogor selalu terjun membantu polisi lalu lintas dalam mengatur arus kendaraan, khususnya dalam Operasi Ketupat pada malam takbiran dan Operasi Lodaya pada saat malam pergantian tahun,” lanjutnya.
Untuk para anggota Pramuka yang turun membantu mengatur dan mengarahkan kendaraan, Ade berpesan agar menjaga kondisi kesehatan dan keamanan rekan sesama Pramuka maupun pribadi. Rencananya selama ujicoba penerapan SSA dari 1 hingga 4 April 2016, para anggota Pramuka Kota Bogor yang membantu akan dibagi dalam beberapa kelompok dan waktu yang telah dijadwalkan para pengurus Kwarcab Kota Bogor. (RF)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY