BOGORAYA - Uji Coba SSA, Bima Arya Sudah Memprediksi Titik Kemacetan | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Uji Coba SSA, Bima Arya Sudah Memprediksi Titik Kemacetan | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Uji coba Jalur SSA pada hari pertama menimbulkan beberapa titik kemacetan. Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya sudah memprediksi adanya penumpukan kendaraan di sekitar Istana Bogor, untuk itu Pemkot Bogor akan segera melakukan evaluasi.

“Evaluasi terkait jam kerja karena sempat terjadi penumpukan kendaraan di jalan Otista, yang kemudian berpindah di jalan Jalak Harupat,” tuturnya.

Bima menambahkan, penumpukan kendaraan ini disebabkan adanya penyempitan jalan dari Jl. Jalak Harupat menuju Jl. Pajajaran. Terlihat jelas pada pukul 06.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB terjadi kemacetan yang cukup parah. Namun setelah jam 09.00 WIB arus lalulintas terlihat kembali lancar karena contraflow dibuka sehingga arus menjadi lancar.

“Pemkot akan segera mengevaluasi, titik-titik mana saja yang memerlukan rekayasa-rekayasa lalu lintas, dengan dinas terkait,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Polisi Resor (Kapolres) Bogor Kota AKBP Andi Herindra mengatakan, jika tidak ingin adanya penumpukan terutama di sekitar Tugu Kujang maka  jangan ada pemenggalan ke kanan. Karena itu pagi tadi dirinya melakukan rekayasan dengan mengarahkan kendaraan lurus ke tol yang kemudian keliling ke terminal.

“Saya sudah memberikan masukan-masukan, kalau itu efektif bisa dijalankan. Namun akan mendengar masukan-masukan yang lainnya juga. Selain itu perlu juga penambahan rambu-rambu lalulintas,” tandasnya. (RF)


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY