BOGORAYA - Dirgahayu SatPol PP, Bima: Harus Lebih Humanis dan Berwibawa | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Dirgahayu SatPol PP, Bima: Harus Lebih Humanis dan Berwibawa | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya, yang tadi pagi (31/3) menjadi Inspektur Upacara dalam rangkaian kegiatan Dirgahayu SatPol PP yang ke-66 mengutarakan, bahwa SatPol PP harus lebih humanis dan berwibawa.

“Yang perlu digaris bawahi dari arahan Mendagri tadi ,yang pertama, pendekatan yang humanis dan persuasif, agar SatPol PP bisa berwibawa didepan masyarakat. Yang kedua, SatPol PP harus bisa menegakan wibawa, jadi dimulai dari diri sendiri, kalau ingin dihormati, serta harus konsisten menengakan Perda dan tidak bisa dibeli dengan apapun,” sampainya.

Selain itu Satuan Polisi Pamong Praja pun lanjut Bima Arya, ialah sebagai bagian dari penegak hukum di wilayah Kota Bogor, khususnya.

“Yang ketiga, bahwa SatPol PP adalah tangan kanan kepala daerah, oleh karena itu SatPolpp dibogor juga harus terus ditingkatkan kapasitasnya dalam aspek tekhnis maupaun penambahan personil kedepannya. Kerena di Kota Bogor, menjadi tulang punggung kita untuk menegakkan Perda itu persoalan utamanya. Dan banyak hal-hal yang harys dikuatkan lagi,” tandasnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY