Bogoraya - Pemkot Bogor Gelar Seminar K3 | http://bogoraya.com
Bogoraya - Pemkot Bogor Gelar Seminar K3 | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman membuka Seminar K3, yang digelar dalam rangka bulan K3 Kota Bogor 2016 di aula PLN Bogor Timur, tadi pagi (29/3). Menurutnya, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sangat penting bagi setiap perusahaan.

Maka dari itu, kata dia, setiap perusahaan memiliki Standar Operasional Pelayanan (SOP) sendiri-sendiri yang tidak bisa disamaratakan. “Yang paling penting adalah sumber daya manusia (SDM) di perusahaan itu dari hasil statistik masih dibawah rata-rata,” ujarnya.

Apabila perusahaan memiliki kepentingan, lanjut dia, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja karyawannya, otomatis akan mempengaruhi produktivitas. “Kalau ada yang sakit maka akan mempengaruhi produktivitas yang berarti hasilnya juga akan menurun,” tambahnya.

Disinilah, menurutnya, gunanya perusahaan meng-update kaitan dengan K3. Menurut data Pemkot Bogor, jumlah kecelakaan kerja di Kota Bogor sampai tahun 2015 tercatat sebanyak 215 kali dan termasuk kategori terendah untuk tingkat nasional. Angka ini terus menurun dibanding tahun sebelumnya, dan diharapkan ke depan bisa zero accident. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY