Bogoraya - Ojek Dilarang Beroperasi di Wilayah Kampus, Mahasiswa dan Alumni IPB Dramaga, Kecam Rektor IPB - http://bogoraya.com
Bogoraya - Ojek Dilarang Beroperasi di Wilayah Kampus, Mahasiswa dan Alumni IPB Dramaga, Kecam Rektor IPB - http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Adanya aturan yang melarang ojeg masuk kampus IPB, Dramaga, Bogor, membuat Solidaritas Aksi Alumni (SAA) IPB mengambil sikap. Mereka mengajak para alumni IPB dari seluruh angkatan, faklultas, program studi untuk bergabung bersama ojek dan pedagang kampus yang menjadi korban nyata kapitalisasi dan pudarnya nilai-nilai Pancasila di wilayah IPB, Dramaga, Bogor.

“Kalau mau bicara green kampus mengapa pohon pohon di IPB semakin sedikit dan banyak yang ditebang? Dan apakah benar, dengan tidak adanya roda dua di sekitar kampus dapat mengakibatkan pencemaran udara di lingkungan kampus yang melebihi baku mutu lingkungan (bml). Sudah parah sekali kah masyarakat yang usaha ojek mencemari kampus kami ini,” tegas Koordinator SAA-IPB Harry Ara.

Atas nama SA-IPB, sambung Harry, diusulkan dua hal kongkrit  kepada Rektor IPB yang juga orang tua para alumni. “Pertama, ojek kampus tetap beroperasi dengan difasilitasi motor listrik bebas polusi oleh PT BLST, sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan tersebut bagi masyarakat terkena dampak langsung.

Kemudian, pedagang yang berasal dari masyarakat lingkar kampus diperbolehkan berdagang dengan mendapat pelatihan kewirausahaan,” tambahnya. Aksi mogok makan pun akan dilakukan jika, masukan yang sangat ilmiah dan rasional ini tidak dapat diakomodir oleh pihak IPB Dermaga, Bogor. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY