Bogoraya - Atasi Kemiskinan UKM Dengan Melek Teknologi | http://bogoraya.com
Bogoraya - Atasi Kemiskinan UKM Dengan Melek Teknologi | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Masih bertempat di Hotel Novotel Golf and Convention Center, Bogor, rangkaian acara Penataran Pimpinan dan Kader Partai Demokrat, dilanjut dengan pengisian materi tentang memaparkan perdagangan, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Elka Pangestu, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia tahun 2011, yang juga hadir sebagai narasumber, menyampaikan, potensi ekonomi kreatif dapat menjadi solusi dalam mengatasi kemiskinan, misalnya saja seorang petani yang ada di Bogor dapat menggunakan teknologi dalam memasarkan produksinya.

“Mereka dapat mengakses internet, mereka pun menyadari bahwa awalnya memang sederhana, namun setelah dilatih mereka dapat memanfaatkan teknologi internet yang semakin berkembang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengetahuan dan pendidikan sangat penting. Karena itu, ekonomi kreatif dapat mensejahterakan petani dengan memanfaatkan teknologi. “Yang penting adalah adanya suatu perubahan dengan kombinasi globaliasi untuk mendapatkan suatu manfaat, contohnya seperti gojek dan uber, ada dampak negatif dalam perkembangan globalisasi dan ini merupakan tantangan untuk menyikapi dampak globalisasi tersebut,” tandasnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY