BOGORAYA - Humas Kota Bogor Gelar Forum Bakohumas | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Humas Kota Bogor Gelar Forum Bakohumas | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bogor, siang tadi (28/3) menggelar Forum Bakohumas Kota Bogor di Bale Seda Kencana Bakorwil BKPPI Bogor. Forum tersebut digelar sebagai pemberitahuan kepada para pengguna media sosial, agar tidak hanya melek teknologi namun juga paham dalam pengelolaannya.

“Kegiatan ini merupakan agenda tetap yang dikoordinir Bagian Humas sebagai upaya dalam penyamaan persepsi, pemahaman, dan tata kelola isu dalam tata pemerintahan Kota Bogor,” ujar Asisten Umum Pemerintah Kota Bogor, Arif Mustofa Budiyanto.

Pemanfaatan media sosial dalam memberikan pelayanan informasi dan dokumentasi menurut  Arif sudah tidak bisa dielakan. “Karenanya jika tidak ditunjang dengan SDM yang mumpuni dalam memberikan pelayanan berbasis IT dan medsos akan berdampak pelayanan menjadi kurang efektif,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas, Encep Moh. Ali Alhamidi dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini menekankan pentingnya pemanfaatan sosial media dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat. “Ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada warga adalah kelurahan, contohnya dalam penerapan SSA aparat yang pertama ditanya warga adalah aparat kelurahan,” singkatnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY