BOGORAYA - Yayasan Bidik Global Gelar Seminar Media Sosial Untuk Berdakwah | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Yayasan Bidik Global Gelar Seminar Media Sosial Untuk Berdakwah | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Yayasan Bidik Global menggelar seminar bertemakan ‘Strategis Media dan Jejaring Sosial Dalam Perkembangan Dakwah Modern’. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda agar memanfaatkan media sosial dengan positif, seperti untuk kepentingan dakwah dan  tausiyah. Salah satu penyampaian pada seminar ini adalah tentang jurnalisme Islam untuk menimbulkan rasa memiliki terhadap media Islam.

“Harapannya dengan seminar ini dapat memberikan pencerahan kepada anak muda terkait apa itu media dan bagaimana cara memanfaatkan media sosial dengan sebaik mungkin untuk kepentingan dakwah,” ujar Direktur Yayasan Bidik Global, Iyus Khaerunnas.

Seminar yang digelar di Hotel Salak The Heritage, pada Sabtu (26/) kemarin, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman, yang mengatakan, penggunaan media sosial seringnya diisi dengan hal-hal kurang bermanfaat. Padahal media sosial juga bisa digunakan untuk pengembangan dakwah modern.

“Pengguna media sosial harus bisa membedakan mana yang positif dan negatif. Diharapkan juga para peserta yang hadir bisa menyebarkan ilmu pada seminar ini kepada masyarakat luas,” tandasnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY