BOGORAYA - UIK Bogor Gelar Acara Rover Scout Competition | http://bogoraya.com
BOGORAYA - UIK Bogor Gelar Acara Rover Scout Competition | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Kemarin (26/3) bertempat di Universitas Ibnu Khaldun (UIK) Bogor, sebanyak 12 Pangkalan Pramuka Penegak, berkumpul untuk mengikuti Rover Scout Competition. Waka Bina Muda Kwarcab Kota Bogor, Jana Sugiana, secara resmi membuka kegiatan lomba yang dikhususkan bagi anggota pramuka penegak tersebut.

“Melalui kegiatan ini, UIKA Bogor telah menjalankan perannya dalam hal pembinaan para anggota pramuka kwarcab Kota Bogor. Diharapkan lomba ini mampu melahirkan bakat dan talenta yang masih terpendam dari para anggota pramuka, khususnya anggota pramuka Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIKA Bogor, E. Bahrudin, dalam sambutan menyampaikan, Gerakan Pramuka merupakan salah satu dari UKM UIKA Bogor yang cukup membanggakan. “Untuk semua peserta silakan bersaing, berlomba dan berkompetisi dengan perilaku jujur dan menghormati satu sama lain. Semoga kita mendapat sukses,” seru Bahrudin.

Kegiatan yang diikuti 212 pramuka penegak dari 12 pangkalan Bogor Raya dan Kota Depok ini merupakan program rutin dua tahunan.

Selain berfungsi sebagai kegiatan manajemen sarana untuk evaluasi internal, ajang ini sekaligus menjadi sarana silaturahmi bagi pramuka penegak se-Jawa Barat.

Sebanyak lima mata lomba yang dilaksanakan antaranya kreasi tongkat, hasta karya, MTQ, penulisan karya ilmiah, dan teknologi tepat guna. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY