BOGORAYA - Kepsek Regina Pacis Program SSA Bisa Membersihkan PKL Liar | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Kepsek Regina Pacis Program SSA Bisa Membersihkan PKL Liar | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Setelah pekan lalu di SMA N 1 Bogor, kini Pemkot Bogor kembali mensosialisasikan Jalur SSA di sekolah Regina Pacis. Kepala Sekolah SMA Regina Pacis C, Retno Widayanti mengatakan, Regina Pacis termasuk di pusat kota yang tentunya sangat diperlukan adanya sosialisasi SSA kepada wali murid.

Serta Retno juga menganggap, SSA bisa jadi gebrakan untuk sekaligus membersihkan PKL di Jalan Dewi Sartika dan Sawojajar. “Kami juga berdiskusi tentang solusi lainnya seperti pengadaan bis sekolah yang masih dalam tahap kajian. Jika ada bis akan jadi lebih baik lagi untuk para siswa. Serta berharap dengan adanya SSA ini, para PKL disekitaran R.P bisa lebih teratur,” ujarnya.

Sementara itu Yohanes, salah satu wali murid mengatakan, sosialisasi yang dilakukan ini membuatnya jadi lebih memahami tentang SSA. Lewat sistem ini menurutnya jalur disekitaran Kebun Raya Bogor akan jadi lebih terarah karena satu jalur.

“Namun, tentunya harus dipikirkan tentang jumlah volume kendaraan yang bertambah di beberapa ruas jalan serta relokasi bagi PKL. Kalau PKL masih ada kemungkinan terjadi kemacetan akibat penyempitan jalan,” sampainya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY