BOGORAYA - COMMIT FEST 2016, Bima: Perkembangan IT dan Membaca Zaman | http://bogoraya.com
BOGORAYA - COMMIT FEST 2016, Bima: Perkembangan IT dan Membaca Zaman | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya, yang juga menjadi narasumber pada acara COMMIT FEST 2016 di Aula UIKA Bogor, kemarin (24/3) menyampaikan, bahwa salah satu kunci sukses bagi seseorang adalah mampu membaca tanda-tanda zaman.

Menurutnya, semua orang hebat dieranya bisa membaca tanda-tanda zaman, berpikir dan merencanakan jauh ke depan. Bahkan dalam Alquran dan sejumlah penelitian katanya, jelas menyatakan pentingnya mengupdate informasi untuk menjawab tanda-tanda jaman.

“Perubahan yang dahsyat membuat yang tidak siap dan tidak mampu mengikuti perkembangan IT akan tertatih-tatih, maka dari itu kita harus cermat membaca tanda-tanda perkembangan zaman,” ujarnya.

Untuk itu lanjut dia, Pemkot Bogor saat ini tengah melakukan adaptasi teknologi. Penerapan teknologi yang saat ini dijalankan Pemerintah Kota Bogor menurut Bima, bertujuan untuk tiga hal yaitu, trasparansi, efektifitas dan partisipasi warga.

“Hanya dengan one click away, semua menjadi mudah dengan teknologi. Namun teknologi juga bagaikan dua sisi mata koin, ada manfaat dan mudharat. Semua pilihan kembali kepada kita,” tambahnya.

Dengan perkembangan IT, politisi PAN ini berharap, warga Kota Bogor yang terdiri dari berbagai lapisan dapat memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kota Bogor melalui gadgetnya masing-masing. Pegawai Pemkot Bogor akan semakin bekerja dengan tertib dan masyarakat juga bisa melakukan monitoring. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY