BOGORAYA - Setdakot Bogor Gelar Sosialisasi Dana Hibah | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Setdakot Bogor Gelar Sosialisasi Dana Hibah | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor –  Guna memberikan pemahaman bagaimana tata cara mengajukan permohonan dana hibah/bantuan sosial (Bansos), Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setdakot Bogor menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Hibah atau Bansos tadi siang (24/3) di Aula Kantor Kecamatan Bogor Timur.

Menurut Kasubag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakot Bogor, Boyse Nugraha, melalui sosialisasi ini diharapkan, masyarakat yang tadinya awam, tidak tahu proses dan aturannya seperti apa, agar bisa paham dan mengerti tentang pengajuan dana hibah dan bansos ini. “Hari ini kami jelaskan secara rinci mulai dari proposal, pengajuan, pencairan sampai mereka memperoleh dana itu,” ujarnya.

Sementara yang menjadi sasaran dari kegiatan sosialisasi ini, dijelaskan Boyse adalah kelembagaan di masyarakat seperti LPM, BKM, DKM Masjid, RW dan RT. “Kami sangat senang karena mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.Mudah-mudahan setelah  mengikuti kegiatan ini mereka mengerti dan paham,” lanjutnya.

Acara ini pun dihadiri oleh berbagai narasumber seperti, Kesbangpol, yang didatangkan untuk menambah pengetahuan seputar peraturan kelembagaan dan organisasi yang berbadan hukum. Lalu, BPKAD, untuk masalah penganggaran dan pencairan. Serta, bagian Dalprog, untuk masalah monitoring dan evaluasi. (RF)


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY