BOGORAYA - Anggarkan Rp 75 M, DPRD Kota Bogor Akan Bangun Gedung Baru | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Anggarkan Rp 75 M, DPRD Kota Bogor Akan Bangun Gedung Baru | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Sepertinya DPRD Kota Bogor akan memiliki gedung baru. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Bidang Tata Ruang dan Tata Bangunan pada Dinas Pengawasan Bangunan dan Pemukiman (Wasbangkim) Kota Bogor, Soni Riyadi. Dia mengatakan, saat ini pembangunan gedung baru tersebut masih dalam tahap pengurusan perizinan seperti dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) Andalalin dan site plan.

“Detail Engineering Desain (DED) sudah ada, dan ditargetkan selesai pada tahun 2017 mendatang. Tapi untuk pembangunannya akan dimulai pada awal Agustus tahun ini dengan total anggaran sebesar Rp 75 miliar dan dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahun ini kami menganggarkan sekitar Rp 45 miliar dan sisanya akan menggunakan anggaran tahun depan,” sampainya.

Gedung yang akan berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal ini, menurut Soni, kelengkapaan perizinannya akan selesai pada Juni atau Juli 2016 mendatang. “Gedung baru berlantai 5 ini akan dibangun diatas lahan seluas 1,4 hektar,” tambahnya.

Namun ia menegaskan, dalam rencana pembangunan tersebut terdapat lahan yang dikategorikan sebagai bangunan Benda Cagar Budaya (BCB), untuk itu pihaknya akan ada beberapa bangunan yang tetap dipertahankan.

“Dari awal kami melihat tidak semua bangunan di bongkar, dan mengenai keberadaan alat-alat berat nanti bagian aset yang menjelaskan serta dimana nantinya akan dipindahkan,” tutupnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY