Bogoraya - Ketua-Komisi-D-Kota-Bogor-Tolak-Kenaikan-Tarif-BPJS | Bogoraya.com
Bogoraya - Ketua-Komisi-D-Kota-Bogor-Tolak-Kenaikan-Tarif-BPJS | Bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Kenaikan tarif BPJS yang akan diberlakukan mulai 1 April 2016 mendatang, ternyata mendapat penolakan dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor, Dodi Setiawan. Dia menyampaikan, wacana kenaikan tersebut tidak tepat, karena pelayanan yang diberikan BPJS masih jauh dari harapan masyarakat.

“Jangankan untuk dinaikkan tarifnya, sekarang saja masih banyak masyarakat yang menunggak pembayarannya,” ujarnya kepada media online Bogor. Dodi menambahkan, pihaknya akan mengajak BPJS Kesehatan Cabang Bogor dan pihak rumah sakit untuk duduk bersama, dan mempertanyakan tentang kenaikan iuran.

“Masyarakat berpikir BPJS mengcover semua pelayanan kesehatan, kenyataannya tidak. BPJS harus maksimal melakukan sosialisasi ke masyarakat,” tambahnya. Dan jika nantinya BPJS pusat sudah ada kesepakatan dengan DPR RI. Maka pihaknya secara otomatis juga akan patuh.

Namun, jika ada yang masih kurang, baik itu dalam hal pelayanan, ia meminta untuk diperbaiki terlebih dahulu. “Sumber daya manusia (SDM) BPJS juga harus dibenahi, dan segera melakukan sosialisasi secara komprehensif ke setiap rumah sakit dan puskesmas,” tutupnya.(RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY