BOGORAYA - Air-PDAM-Sering-Mati,-Ada-Kesalahan-Teknis | bogoraya.com
BOGORAYA - Air-PDAM-Sering-Mati,-Ada-Kesalahan-Teknis | bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Menanggapi pemadaman aliran air PDAM di sejumlah daerah, bogoraya.com berhasil menemui PJS Dirut Tirta Pakuan PDAM Kota Bogor, Deni Suryasenjaya secara eksklusif disela kesibukannya. Ia tak menampik bahwa benar ada faktor dari Intake (Penampungan Air di Hulu) yang bertempat di Ciherang, kelurahan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Jadi ada sampah yang menumpuk di Intake Ciherang, itu kalau dikumpulkan bisa 100 karung sampah yang tercampur oleh tanah. Adapun penambahan pabrik-pabrik dan pembangunan disana, itu yang mengakibatkan tersumbatnya saluran, jadi ini murni kesalahan teknis,” ujarnya pada bogorwatch.com.

Dengan adanya penambahan pekerja, Deni berharap masalah di hulu bisa teratasi. “Setelah saya dilantik kemarin, saya langsung menambah SDM pekerja lepas yang khusus untuk membersihkan sampah-sampah di Intake Ciherang. Totalnya ada lima pekerja yang saya rekrut secara kontrak dan mengambil orang sekitar, agar tidak terlalu memakan ongkos juga. Kan yang kita ketahui Intake Ciherang itu cukup jauh,” lanjutnya.

Mantan Direktur Tekhnik PDAM Kota Bogor ini pun menghimbau, agar para pelanggan setia bisa menampung air secukup mungkin. “Gangguan ini terjadinya tiba-tiba, faktor alam tidak bisa dihindarkan. Maka dari itu selalu menampung air yang cukup di bak atau memakai torent, agar ketika ada gangguan seperti ini lagi bisa diatasi,” tutupnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY