BOGORAYA - Earth Hour, Bima Arya: Ini Sebagai Penebusan Dosa Pada Bumi | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Earth Hour, Bima Arya: Ini Sebagai Penebusan Dosa Pada Bumi | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Dalam rangka menyelamatkan bumi dari emisi karbondioksida yang dapat memicu pemanasan global dan perubahan iklim, kemarin malam (19/3), komunitas Earth Hour bersama Walikota Bogor, Bima Arya dan puluhan komunitas lainnya yang ada di Kota Bogor menggelar acara ‘Switch Off Earth Hour 2016’ di Plaza Balaikota Bogor.

“Saya ini menyebutnya sebagai ‘penebusan dosa’, kenapa? Karena kita telah melakukan hal yang merugikan bumi, melakukan pemborosan terhadap energi yang ada di bumi, seperti menggunakan listrik seenaknya, penggunaan AC secara boros, dan lain-lain,” tegas Bima Arya pada saat memberikan sambutan.

Selain itu Bima menilai, kegiatan ini merupakan sebuah kampanye global guna mengajak semua penduduk bumi baik individu, komunitas, pelaku bisnis, maupun pemerintah untuk bersama-sama peduli terhadap bumi ini.

“Ini adalah gerakan simbolis, tapi diharapkan warga Bogor juga dapat berkontribusi dalam menghemat listrik. Hemat listrik tidak akan mengurangi kenyamanan kita. Saya mengajak semua dapat mematikan lampu dan peralatan listrik selama satu jam,” lanjutnya.

BOGORAYA - Earth Hour, Bima Arya: Ini Sebagai Penebusan Dosa Pada Bumi
BOGORAYA – Earth Hour, Bima Arya: Ini Sebagai Penebusan Dosa Pada Bumi

Lebih dari 30 titik lokasi di Bogor ikut serta mematikan lampu secara serentak pada pukul 20.30 sampai 21.30 wib. Renny Widyanti, koordinator Earth Hour Bogor 2016 menyebutkan, kegiatan ini sebagai momentum untuk mengajak seluruh instansi Pemerintahan dan swasta untuk ikut menggalakan gerakan tersebut.

“Kami juga mengajak gedung-gedung pemerintah untuk berpartisipasi. Ada juga ikon-ikon kota serta taman-taman yang ada di Bogor, serta beberapa hotel dan cafe, seperti Hotel Savero golden flower, Hotel salak, Pajajaran suit resort, Sahira Ahmad yan, Santika hotel, Arnava bogor hotel dan Amarosa,” tuturrnya kepada media disela acara.

Acara yang digelar di Plaza Balaikota Bogor ini, diramaikan pula oleh berbagai jenis hiburan, seperti parkour Bogor, beatbox bogor, soundcloud bogor dan komunitas lainnya. Serta pada saat acara simbolis pemadam lampu, Bima Arya dan bersama para duta Earth Hour menyalakan lilin bersama-sama dalam bentuk pengganti sinar lampu listrik. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY