BOGORAYA - 225 RTLH Belum Tersentuh Lagi Oleh Pemkab Bogor | http://bogoraya.com
BOGORAYA - 225 RTLH Belum Tersentuh Lagi Oleh Pemkab Bogor | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Di Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, ternyata masih ada sekitar 225 rumah tidak layak huni (RTLH). Hal ini dibenarkan oleh Sanip, Kepala Desa Cintamanik, yang menuturkan bahwa wilayahnya baru  mendapat bantuan 57 unit rumah dari sebelumnya ada 282 unit RTLH.

“Saya berharap kuota penambahan bantuan RTLH dapat ditambah, agar wilayahnya bisa terus berkembang menjadi desa termaju. Karena mayoritas warga disini adalah petani,” tuturnya kepada media online Bogor.

Sarana dan prasarana pun menurut  Sanip, masih belum memadai sehingga perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah. “Semoga Bupati Bogor bisa mendengarkan aspirasi masyarakat kami yang berada di wilayah pedalaman ini,” tambahnya.
Sementara itu, salah satu warga mengeluhkan, bahwa dirinya sudah hampir 35 tahun hidup didalam rumah yang berukuran 4 X 5 meter, dengan beratapkan genting merah dan tembok dari bilik bambo.

“Ya mau gimana lagi, saya dengan pekerjaan sebagai petani tidak bisa memperbaiki rumah, dan hanya bisa menunggu bantuan dari pemerintah melalui pihak desa,” pasrahnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY