Bogoraya.com, Bogor – Dengan modal dasar kepedulian terhadap nasib para penerus bangsa, maka dari itu, FKLDS Kota Bogor menggelar seminar ‘Diary Cinta Remaja’ di Mall The Jungle lantai 2, Bogor Nirwana Residance. Acara ini menghadirkan Iwan Januar, seorang penulis buku remaja dan keluarga. Ditemui usai mengisi seminar, Iwan menyampaikan bahwa keadaan pergaulan remaja saat ini sudah tidak sehat lagi. “Menurut data dari Dinas Pendidikan dan Pemkot Bogor, sudah banyak hubungan remaja khusus di Kota Bogor yang menjurus ke arah asusila, dan itu sangat memprihatinkan,” sampainya kepada Bogoraya.com tadi siang (6/3).

Iwan pun tak menampik, bahwa adanya pengaruh besar dari lingkungan sekolah bisa menjerumuskan para remaja. “Sangat kompleks, sudah jam pelajaran agama hanya dua jam dan kontenya terbatas, serta belum lagi guru atau pembimbing yang tidak ada ilmu serapan yang membekas bagi siswa,” tambahnya.

Penulis buku ini pun menekankan, bahwa faktor negara sangat berpengaruh terhadap keadaan remaja saat ini. “Budaya barat masuk dengan mudah ke lingkungan remaja, gaya hidup dan sekarang masyarakat pun cuek. Belum lagi Negara juga abai akan hal ini,” tandasnya.

Terpisah, M. Ilyas, salah satu peserta yang hadir dalam seminar tersebut menuturkan rasa bangganya terhadap acara yang dihadiri oleh para remaja se-Bogor ini. “Bagus banget, biar anak muda zaman sekarang tidak terjerumus ke hal maksiat, dan jadi tahu juga bagaimana Islam memandang sebuah cinta,” tuturnya pelajar asal SMP Taman Sari. (RAN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY