Foto: Rangga Firmansyah

Bogoraya.com, Bogor – Polres Bogor Kota telah sukses meluncurkan maskotnya yang bernama ‘Si Pobo’ kemarin pagi (6/3) di Taman Ekspresi Sempur, Bogor. Dalam sambutan pembukaan oleh AKBP Andi Herindra Rahmawan, Kapolres Bogor Kota menuturkan, dengan adanya maskot yang mempunyai kepanjangan Si Polisi Bogor (Si Pobo) bisa lebih membuat citra polisi di mata masyarakat lebih baik lagi. “Biar Polisi itu tidak imagenya menyeramkan lagi, kalau dulu kan suka ada kata ‘awas-awas ada Polisi’, jadi dengan adanya Si Pobo ini citra Polisi di mata masyarakat bisa lebih akrab lagi,” ujarnya dalam pidato.

Terinspirasi dari hewan rusa totol yang ada di Kebun Raya Bogor, Andi menambahkan, Si Pobo ini bisa dikenal sebagai maskot Kota Bogor juga. “Bogor selain identik dengan Tugu Kujang, juga identik dengan hewan Rusa dan Kijang yang ada di Kebun Raya Bogor. Maka kenapa Si Pobo ini berbentuk Rusa yang memakaikan seragam para petugas dari Kepolisian,” tambahnya.

Momentum ini juga tidak hanya sekedar meluncurkan Si Pobo, tapi juga ada yang dinilai lebih penting, yaitu tengah dilaksanakannya Operasi Simpatik Lodaya. “Operasi Simpatik Lodaya dilaksanakan di seluruh Indonesia terpusat dari Mabes Polri. Kegiatan ini lebih mengedepankan upaya pencegahan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Dan mari kita galakan slogan Polres Bogor Kota yang baru yaitu ‘Tawuran no, Tertib berlalu lintas yess’,” Tandasnya.

Foto: Rangga Firmansyah
Foto: Rangga Firmansyah

Acara yang dihadiri Walikota Bogor Bima Arya, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Mukhamad Albar, Dandempom III/I Bogor Mayor Cpm Reza HM Nasution, Sekdakot Bogor Ade Sarip Hidayat, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono dan jajaran Polres Bogor Kota serta masyarakat ini juga diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama ‘Untuk Tertib Berlalulintas dan No Pelanggaran’ dan ‘Untuk Katakan Tidak pada Tawuran dan Ciptakan Kondisi Bogor yang Cinta Damai’. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY