Foto: Rangga Firmansyah

Bogoraya.com, Bogor – Untuk memberantas narkoba di lingkungan lapas, siang tadi (7/3), di Aula Lapas 2 Paledang, Bogor, telah digelar penandatangan pakta integritas ‘Perang Terhadap Narkoba’. Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, yang bertindak sebagai inspektur menyampaikan bahwa narkoba  harus diberantas dari segala aspek. “Sesuai yang diamanatkan oleh Presiden RI, narkoba adalah harga mati, semua stakeholder harus menyatu karena yang dilawan ini adalah jaringan narkoba yang besar,” ujarnya yang ditemui setelah acara penandatanganan.

Ketua Lapas 2 Paledang Bogor, Suharman, menambahkan, penandatangan ini merupakan langkah serius yang diambil oleh pihaknya. “Dengan kami mengundang Pemkot, Kanwil, dan semua pihak-pihak terkait termasuk media, langkah ini sebagai bukti bahwa kita tidak main-main untuk memberantas narkoba di lingkungan lapas, khususnya di Lapas 2 Paledang, Bogor,” tegasnya.

Bukti nyata yang telah dilakukan oleh lapas 2 Paledang Bogor ini sampai Suharman, adalah dengan menghukum dua petugas sipil yang positif menggunakan narkoba. “Baru-baru ini kita memasukan dua mantan petugas sipil yang ketahuan menggunakan narkoba pada test urine yang pernah kita lakukan. Saya sering sampaikan jika ada petugas lapas yang positif narkoba akan ken sangsi hukuman dan kami pecat,” tandasnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY