BOGORAYA - Goo Ways, Kendaraan Wisata Ramah Lingkungan Asli Kota Bogor | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Goo Ways, Kendaraan Wisata Ramah Lingkungan Asli Kota Bogor | http://bogoraya.com

bogoraya.com, Bogor – Tiga pemuda asal Kota Bogor sedang merancang sebuah kendaraan pariwisata ramah lingkungan. “Ide terlintas ingin menyediakan satu sarana khusus yang lebih ramah lingkungan dalam menikmati suasana Kota Bogor, khususnya dari taman ke taman,” ujar Rian Wica Rinaldi, satu dari tiga penggagas mobil “Goo Ways”, yang dikutip dari Antara.

Selain merancang modelnya, mereka pun sedang menyiapkan rute perlintasan kendaraan unik tersebut yang akan melintasi sekitaran Kebun Raya Bogor, seperti Lapangan Sempur, Taman Kencana, Kebun Raya Bogor dan Taman Heulang. “Untuk sementara, rute yang disetujui di Taman Heulang dan Taman Kencana,” katanya.

Rian melanjuti, proses modifikasi dan perakitan mobil “Goo Ways” masih dalam pengerjaan. Menurut perkiraan, proyek itu akan selesai dioperasikan akhir Maret. Mobil wisata dengan model VW Combi  ini menghabiskan anggaran sebesar 15 juta rupiah.

Terpisah, Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor, mengapresiasi inovasi yang dilakukan ketiga pemuda tersebut, sebagai langkah positif yang dihasilkan oleh generasi muda untuk mendorong kemajuan Kota Bogor. “Sangat positif, Pemerintah Kota Bogor mendukung ide-ide kreatif yang dimiliki generasi muda. Mobil Goo Ways selama mengikuti aturan dan prosedur yang ada, akan menambah sarana untuk menikmati objek pariwisata di Bogor, khususnya taman-taman yang kita bangun,” sampainya. (RAN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY