Bogoraya.com, Bogor – Bertempat di Saung Dolken, Kecamatan Bogor Utara, Bogor, tadi pagi (27/2) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor menggelar Workshop Sistem Informasi Adminitrasi Kependudukan (SIAK) versi 5, bagi operator dan petugas register kelurahan, kecamatan dan dinas itu sendiri. Workshop ini untuk memperkenalkan para petugas tentang aplikasi SIAK terbaru yang akan mempermudah pelayanan pencatatan data dan informasi dari masyarakat. “Perbedaan SIAK versi lima yang terbaru sekarang yakni bisa menjangkau ke pelosok dan dapat dijadikan data statistik,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dody Ahdiat.

Dody menambahkan, bahwa aplikasi terbaru ini semakin lengkap dan bisa dijadikan data statistik. “Perbedaan SIAK versi lima yang terbaru sekarang yakni bisa menjangkau ke pelosok dan dapat dijadikan data statistik. Pengisian datanya harus lengkap seperti data tentang golongan darah yang masih jarang diisi. Pada tahun ini golongan darah wajib diisi karena kaitannya dengan kebutuhan kedepan,” tambahnya.

Walikota Bogor Bima Arya yang ditemui usai workshop, menuturkan harapannya terhadap program tersebut. “Targetnya agar data kependudukan lebih valid, akurat, real time dan update. Sistem dari Kementerian dan digunakan juga diseluruh daerah di Indonesia. Harapannya dengan sistem terbaru ini bisa bermanfaatkan dalam meningkatkan kualiatas pelayanan publik,” katanya. (RAN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY