Bogoraya.com, Bogor – Tadi siang (25/2) bertempat di Hotel Kinasih, Bogor, Organisasi Masyarakat Gerakan Bangkit Noesantara (Gerbang Noesantara) mendeklarasikan kelompoknya yang bertujuan sebagai bagian dari anak bangsa yang berkeinginan memberikan ilmu, kemampuan dan sumbangsihnya kepada negara. “Dari Sabang hingga Merauke masih banyak saudara kita yang terpuruk dan tidak mendapatkan hak hidupnya sebagai warga negara. Ini menjadi keprihatinan bersama. Gerbang Noesantara hadir untuk bersama berjuang, berkarya dan bergotong rotong mengubah bangsa ini secara perlahan namun pasti. Kami akan terus bergandengan tangan dengan pemerintah dan lembaga lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi bangsa,” ujar Ketua umum Gerbang Noesantara, Indra Buwono kepada rekan media.

Ia pun menilai, ribuan program telah diturunkan pemerintah untuk masyarakat. Namun sayangnya, belum ada kemajuan yang signifikan. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum bisa merasakan haknya sebagai warga negara. “Kami bukan ingin menyaingi tapi membantu program pemerintah untuk mewujudkan keinginan dari anak bangsa dengan pemberdayaan perekonomian rakyat,” tandasnya.

Gerbang Noesantara merupakan organisasi kemasyarakatan dengan jumlah anggota ratusan orang di seluruh Indonesia. Sejauh ini Gerbang Noesantara telah membantu masyarakat dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan. Bantuan yang diberikan selain dana, Gerbang Noesantara juga memberikan fasilitator dan mendampingi penyuluh di lapangan hingga anggota berhasil. (RAN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY