BOGORAYA - GP Ansor Minta Pemkot Evaluasi CGM 2016 | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Perayaan Cap Go Meh (CGM) atau disebut juga dengan Pesta Rakyat Bogor 2016 yang telah digelar kemarin (22/2), ternyata mendapat kritikan dari warga, termasuk GP Ansor Kota Bogor.

Rachmat Imron Hidayat, Ketua GP Ansor Kota Bogor mengatakan, seharusnya perayaan Cap Go Meh dilakukan pada hari libur, agar tidak mengganggu warga yang beraktivitas kerja.

“Kalau hari kerja, banyak aktivitas warga yang bekerja, sehingga dengan adanya penutupan jalur dan lainnya, tentu sangat mengganggu aktivitas warga tersebut. Jadi acara CGM 2016 ini harus menjadi bahan evaluasi, agar di tahun mendatang bisa dilaksanakan di hari libur,” ujarnya.

Menurut Imron, sapaan akrabnya, Pemkot Bogor juga harus berbuat adil bukan hanya perayaan Cap Go Meh saja yang di fasilitasi seperti itu, tapi juga perayaan acara akbar lainnya harus diperlakukan sama, supaya terjadi keseragaman dan kesesuaian.

Dia menambahkan, lokasi perayaan juga harus tempat steril dari berbagai aktivitas warga, sehingga tidak mengganggu. “Kita berharap agar ke depannya tempat untuk perayaan yang mendatangkan banyak orang di lokalisir di suatu tempat, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga Kota Bogor,” tandasnya. (RAN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY