BOGORAYA - Warga dan Sopir Angkot Keluhkan Acara Cap Go Meh | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Warga dan Sopir Angkot Keluhkan Acara Cap Go Meh | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Perhelatan Cap Go Meh (CGM) 2016, yang digelar hari ini (22/2), ternyata tak semua masyarakat Bogor mendukung. Bagi sebagian warga, Cap Go Meh dirasa masih saja menimbulkan dampak sosial, seperti kemacetan yang parah. Siska seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Hujan ini mengaku, ia sangat terganggu dengan dampak yang ditimbulkan dengan digelarnya perayaan tahunan ini. Selain itu, dirinya pun menilai acara ini terlalu dilebih-lebihkan.

“Ini memang pesta rakyat, tapi harus dilihat dari berbagai sisi, daripada masih menyisakan dampak sosial yang merugikan mending tidak dirayakan. Selain itu saya sangat terganggu karena ada beberapa jalan yang ditutup, waktu saya jadi tersita banyak,” tegasnya saat terjebak macet di depan BTM.

Sementara, itu Sobari sopir angkot 02 jurusan Sukasari-Bubulak, mengeluhkan hal yang sama. Ia merasa setiap kali Perayaan Cap Go Meh digelar di Kota Bogor, tak pernah bisa terlepas dari dampak negatif yang ditimbulkan. “Saya pribadi sebagai sopir angkot yang jelas-jelas cari makan di jalan ini, tidak habis pikir kenapa acara kayak begini, sampai harus pakai tutup jalan dan diizinkan acaranya. Kita orang kecil yang susah,” keluh Sobari.

Hal serupa diungkapkan Jenal, sesama sopir angkot 02 lainnya. Dirinya pun menyayangkan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, hingga penutupan jalan selama berlangsungnya acara Cap Go Meh.

“Nggak usahlah berlebihan kayak gitu, cuma bikin susah saja. Mending kita-kita ini dikasih kompensasi sama mereka. Kalau tokeh (juragan) kan mana mau mengerti jika setoran berkurang. Tahunya ya kita naik cari sewa (penumpang), pasti dapat duit,” ujarnya lirih.

Oleh sebab itu, katanya para supir angkot mendesak panitia, untuk melibatkan mereka dalam pelaksanaan Cap Go Meh untuk tahun selanjutnya. “Terutama yang trayeknya terkena dampak penutupan untuk diajak duduk bersama, mencari solusi terbaik agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan,” katanya tegas. (RAN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY