BOGORAYA - Bima Arya PNS Bawa Botol Minum Masing-Masing | http://bogoraya.com
BOGORAYA - Bima Arya PNS Bawa Botol Minum Masing-Masing | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Kemarin pagi (21/2) bertempat di Taman Ekspresi Sempur, Bogor, Walikota Bogor, Bima Arya, menghadiri lauching ‘Program Pengurangan Sampah Plastik, Menuju Penggunaan Plastik Berbayar’. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Bogor ini mengatakan bahwa, untuk mengatasi persoalan sampah, Kota Bogor harus mulai terapkan kebijakan Pemerintah Pusat terkait dengan program tersebut.

Kebijakan ini bukan hanya diberlakukan dikalangan masyarakat umum, tetapi juga diterapkan di area perkantoran Pemerintah Kota Bogor. “Untuk mengatasi berbagai persoalan sampah ini, kita tidak bisa hanya berdiam diri saja. Karena kalau dibiarkan, maka Kota Bogor akan menjadi kota sampah. Itu tidak sehat, dan akan bau dimana-mana,” ujarnya.

Tak hanya itu, politisi PAN tersebut akan menerapkan sebuah program di Perkantoran Pemerintahan. “Saya tidak mau melihat masih ada botol plastik bekas minuman di perkantoran, maka setiap rapat para pegawai harus bawa botol minum sendiri-sendiri dan jika mau isi ulang, maka PDAM sudah mempersiapkan air yang siap minum. Sampah no, plastik stop, Bogor Bersih,” tegasnya.

Seperti diketahui, sedikitnya ada 535 ton timbunan sampah dari pemukiman warga setiap hari. Jumlah tersebut sebanyak 75 persennya merupakan sampah organik yang membusuk, dan 10 persennya adalah sampah plastik. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY